The UPDATE permission was denied on the object 't_visitor_counter', database 'web', schema 'dbo'. Pertamedika Website

Selamat Datang di PT Pertamina Bina Medika

Telepon : (021) 7219031 / (021) 7219299
   Email : info@pertamedika.co.id

Workshop Psikososial Support - Program CSR PT Pertamina (Persero)

26 Nopember 2019

Pada Senin lalu Pertamedika IHC menggelar Workshop Psikososial Suppport yang diadakan di Graha Rumah Sakit Pusat Pertamina Lantai 12. Acara yang diadakan selama tiga hari, yaitu tanggal 25-27 November 2019 tersebut merupakan bagian dari Program CSR PT Pertamina (Persero) yang diikuti oleh para relawan Pertamina dari berbagai wilayah di Indonesia. Pada workshop hari pertama, para peserta mendapat materi tentang Basic Life Support (BLS) yang dibawakan oleh Tim IGD Rumah Sakit Pusat Pertamina. Berbagai materi tentang Basic Life Support (BLS) mulai dari Cardio Pulmonary Resusitation (CPR), penanganan pendarahan dan luka, pertolongan luka bakar, hingga pembidaian dan mobilisasi disampaikan oleh Tim Medis yang telah memenangkan banyak penghargaan tersebut. Tak hanya itu, para peserta juga ikut dalam praktik BLS untuk setiap materi yang diberikan.

Support kesehatan mental dan psikososial yang diberikan oleh individu kepada sekelompok orang di wilayah terjadinya bencana, sangat diperlukan untuk meningkatkan kesejahteraan mereka atau untuk mencegah atau mengobati terjadinya gangguan mental. Pertamedika IHC sebagai anak perusahaan PT Pertamina (Persero) yang bergerak dibidang kesehatan menginisiasi hadirnya sebuah Workshop Psikososial Support untuk para relawan Pertamina, yang selama ini bergerak bersama seluruh lini dalam Tim Aksi Cepat Tanggap Pertamina di setiap kejadian bencana alam. Pelatihan Psikososial Support ini menjadi pembekalan bagi para relawan dalam menghadapi atau membentuk sistem respon psikososial dalam masyarakat pasca bencana.

Kegiatan ini diharapkan mampu memberikan pembekalan kepada para relawan untuk bisa memberikan dukungan psikososial pasca bencana secara tepat kepada masyarakat penyintas bencana sebagai individu, anggota keluarga, maupun masyarakat. Relawan Pertamina diharapkan nantinya akan memiliki bekal dalam pendampingan para penyintas bencana untuk memulihkan kesejahteraan psikososial individu maupun masyarakat penyintas bencana, agar tetap berfungsi optimal pada saat mengalami krisis dalam situasi pasca bencana maupun kecelakaan, sehingga dapat melalui proses recovery atau pemulihan dari kondisi fisik dan jiwa yang terdampak bencana.