Selamat Datang di PT Pertamina Bina Medika

Telepon : (021) 7219031 / (021) 7219299
   Email : info@pertamedika.co.id

PERTAMEDIKA IHC SIAPKAN SDM TERLATIH UNTUK OPERASIONAL RUMAH SAKIT PERTAMINA JAYA (RSPJ)

31 Maret 2020

Pertamedika IHC mengadakan pelatihan pelayanan kesehatan khusus untuk penanganan COVID 19 bagi seluruh pekerja RS Pertamina Jaya. Lebih dari 700 pekerja dari semua lini pelayanan RS Pertamina Jaya hadir dalam kegiatan edukasi dalam pelatihan ini. Pelatihan yang telah berlangsung sejak awal Maret 2020 hingga hari ini di Hotel Patra Jasa Jakarta, dilakukan secara internal dengan menghadirkan banyak nara sumber baik dari nara sumber dokter dan perawat ahli Pertamedika IHC maupun dokter spesialis ahli dari salah satu RS Rujukan Nasional yaitu dari RS Persahabatan.

 

Direktur Utama Pertamedika IHC  Dr. dr. Fathema Djan Rachmat, SpB, SpBTKV (K), MPH menegaskan bahwa pelatihan untuk para tenaga medis, penunjang medis dan non medis dilakukan untuk benar-benar menyiapkan skill dan kompetensi dari para tenaga medis dalam memberi pelayanan di RS Pertamina Jaya dan RS Modular. "Pertamedika IHC sangat serius, dalam melaksanakan persiapan human resources untuk pelayanan medis khusus ini", karena impact dari pelayanan yang benar dan tepat akan sangat besar tidak hanya untuk kesembuhan pasien, tapi juga keamanan pasien atau patient safety dan keamanan para petugas medis yang involved di dalam pelayanan".

 

Adapun Materi dalam pelatihan ini sangat komprehensif, mulai dari Penanganan Pasien COVID-19 secara klinis manajemen, Penanganan Pasien COVID-19 secara Pencegahan & Pengendalian Infeksi, Alur RS Isolasi COVID-19, Hand Hygiene, APD, Linen, Pengelolaan Limbah, hingga Pemulasaran Jenazah. Sebagai Anak Perusahaan PT Pertamina (Persero) di bidang Kesehatan yang menjadi operator RS BUMN Indonesia, lanjut Direktur Utama Pertamedika IHC yang akrab disapa dr. Fath ini, berkoordinasi erat di bawah Kementerian BUMN dan PT Pertamina (Persero) untuk mempersiapkan para tenaga medis terlatih dan pemenuhan medical equipment yang dibutuhkan dalam operasional RS Pertamina Jaya nantinya.