Selamat Datang di PT Pertamina Bina Medika

Telepon : (021) 7219031 / (021) 7219299
   Email : info@pertamedika.co.id

Menjadi Garda Depan Masa Pandemi Corona, Pertamedika IHC Hadir di Bandara Soekarno Hatta

16 Juni 2020

Pertamedika IHC hadir di Bandara Soekarno Hatta Cengkareng. Bertempat di Terminal 2E Bandara Soetta, Pertamedika IHC melaksanakan rapid tes bagi para calon penumpang. Sebagai salah satu persyaratan untuk pembelian tiket, para calon penumpang harus melakukan tes atau pemeriksaan COVID 19 terlebih dulu dan mendapatkan surat keterangan dari tim medis yang memeriksa. Bila tes negatif, maka calon penumpang dapat melanjutkan proses pembelian tiket. 

Pertamedika IHC menurunkan tenaga medis dari RS Pusat Pertamina dan RS Pertamina Jaya. Sejumlah dokter Umum, perawat dan petugas administrasi dikerahkan untuk bertugas dalam 24 jam di Terminal 2E untuk melaksanakan tes rapid. 

dr.Abdul Haris, SpPD selaku Direktur Operasional Medis Pertamedika IHC menjelaskan, "program pemeriksaan ini merupakan kerja sama dengan KKP Bandara Soetta. Hal ini merupakan program yang sangat penting dilakukan, mengingat pada masa New Normal, dimana gerak perekonomian sudah dimulai,  Bandara adalah salah satu mata rantai roda perekonomian". "Untuk itu tindakan  pencegahan penyebaran COVID 19 dengan tes rapid ini  sangat perlu dilakukan, disamping tentu saja merupakan upaya mendukung kebijakan Pemerintah Indonesia dalam penanganan Covid 19".