Layanan Unggulan

Layanan Unggulan Pertamedika IHC -Seiring perkembangan industri kesehatan, Pertamedika IHC menghadirkan layanan kesehatan unggulan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan para stake holder.

Mobile Lab PCR

Dalam rangka meningkatkan 3T (Testing, Tracing, Treatment) sebagai upaya menekan angka penyebaran COVID-19 di Indonesia, menjaring kasus lebih banyak yang berdampak secara tidak langsung pada angka kesembuhan dan penekanan angka kematian. Memenuhi Standar WHO, Mobile PCR BSL 2 dapat memberi layanan tes PCR di lokasi-lokasi yang dibutuhkan seperti perkantoran, pertambangan, perkebunan, dan lain-lain sehingga konsumen atau pasien tidak perlu datang ke rumah sakit.

Home Health Care (HHC)

HHC (Home Health Care) Pertamedika IHC, menghadirkan layanan preventif, kuratif, promotif dan rehabilitatif di rumah atau lokasi di luar Rumah Sakit/Klinik. Pemeriksaan atau pemberian tindakan medis dilaksanakan oleh dokter, perawat dan tenaga medis dari Rumah Sakit & Klinik Pertamedika IHC Grup. HHC memberi kepastian pasien tetap mendapatkan pelayanan kesehatan berkualitas, meskipun di rumah saja.

Laboratorium Cobas

Disiapkan dalam memenuhi kebutuhan masyarakat dalam pemeriksaan RT-PCR Covid-19, PBM IHC mengoperasikan Laboratorium Cobas yang memungkinkan hasil pemeriksaan RT-PCR Covid-19 dikeluarkan pada hari yang sama (same day result). Dengan hasil pemeriksaan cepat akan membantu penegakan diagnosa pasien suspek Covid-19 dengan lebih cepat dan tindak lanjut pengelolaan perawatan pasien lebih cepat dan lebih baik.

IHC Telemed

Inovasi dan pengembangan layanan berbasis teknologi digital untuk memenuhi kebutuhan pasien. Lewat Aplikasi IHC Telemed, pasien dapat mengakses layanan di rumah sakit dan klinik, melakukan konsultasi jarak jauh dengan dokter umum dan spesialis yang ada di rumah sakit, dan mendapatkan obat-obatan yang diperlukan hanya sejaungkauan genggaman tangan.

Vaksinasi COVID-19

Rumah sakit dan Klinik Pertamedika IHC Grup memberikan pelayanan vaksinasi Covid 19 bagi Tenaga kesehatan, Petugas pelayanan publik, dan masyarakat umum. RS & Klinik Pertamedika IHC Grup juga dapat memberikan layanan vaksinasi Covid 19 di Lokasi perusahaan dan komunitas/kelompok masyarakat.

Burn Unit

Unit Luka Bakar (Burn Unit) Rumah Sakit Pusat Pertamina adalah satu diantara yang terbaik di Indonesia. Dilengkapi dengan fasilitas dan penanganan pasien terpadu melibatkan paramedis terbaik kami dan bidang spesialistis khususnya Bedah Plastik, Rehabilitasi Medik dan konsulatasi bagi pemulihan trauma kejiwaan.

Medevac

PBM IHC memiliki layanan Medical Evacuation (Medevac). Merupakan layanan evakuasi pasien dari suatu tempat ke rumah sakit atau fasilitas layanan kesehatan guna mendapatkan penanganan medis lebih intensif, dimana pasien dipastikan mendapat perawatan medis selama dalam perjalanan. Selain layanan Medivac melalui darat, Pertamedika IHC bekerja sama dengan para penyedia jasa transportasi udara untuk mengevakuasi pasien melalui udara.

MCU

Layanan pemeriksaan kesehatan “One Stop Service” dalam satu lokasi yang nyaman dengan mempergunakan peralatan medis yang lengkap, petugas yang ramah serta profesional, dan hasil pemeriksaan medis yang akurat.

Occupational Health & Industrial Hygine

OH-IH merupakan program layanan kesehatan terpadu, di mana fokus utama dari layanan ini adalah aspek kesehatan dan keselematan kerja yang memiliki peran penting dalam mendukung kebutuhan penyediaan tenaga kerja yang sehat dan fit. Layanan OH IH bertujuan untuk meminimalisir insiden terjadinya Penyakit Akibat Kerja (PAK) dan kecelakaan kerja, melalui 8 pilar layanan kesehatan yaitu promotive program, fit for work, clinic onsite, health risk assessment, medical evacuation, training center, layanan kesehatan kerja & industrial hygiene

Terapi Oksigen Hiperbarik

Hiperbarik adalah terapi pengobatan dan kesehatan yang menggabungkan oksigen murni dan tekanan udara dalam kadar yang ditentukan, di dalam ruang udara bertekanan tinggi (RUBT) atau disebut juga hyperbaric chamber. Semakin banyak oksigen terserap, akan semakin baik bagi kemandirian tubuh dalam memperbaiki jaringan yang rusak. Terapi ini dapat digunakan dalam beberapa kasus antara lain Luka bakar, luka akibat diabetes yang sulit sembuh, keracunan monoksida, Infeksi jaringan otot atau gas gangrene, gangguan akibat radiasi, Infeksi tulang (osteomielitis) atau infeksi kulit yang menyebabkan kematian jaringan, dan lain-lain.

MRI 3 Tesla

Magnetic Resonance Imaging (MRI) 3 tesla merupakan alat berteknologi canggih yang akan melengkapi modalitas dalam penegakkan diagnose penyakit. Berbagai fitur yang dimilik memungkinkan waktu pemindaian yang cepat serta hasil yang berkualitas, memberi kenyamanan bagi pasien dalam menjalani pemeriksaan.

CT Scan 128

Pemeriksaan Multi Slice CT scan merupakan pemanfaatan serangkaian citra sinar-X yang berputar dari berbagai sudut untuk menghasilkan gambar penampang tubuh. Penggunaan MSCT ini dilakukan untuk mendiagnosa adanya suatu kelainan dalam tubuh pasien, ataupun melihat kondisi tubuh pasien yang diperlukan dalam persiapan suatu tindakan medis yang akan dilakukan.

Cardiologi Invasive (Cath Lab)

Kateterisasi jantung adalah prosedur yang bertujuan untuk mendeteksi dan mengatasi berbagai penyakit jantung. Prosedur kateterisasi jantung ini merupakan prosedur invasive jantung yang digunakan dalam diagnostic penyakit pembuluh darah dan jantung, seperti penyakit jantung coroner, gagal jantung, hipertensi pulmonal, dll. Selain itu Kateterisasi jantung juga dilakukan sebagai tindakan pengobatan, contohnya pada tindakan angioplasty, hypertrophic obstructive cardiomyopathy, abladi, dll. Dengan Peralatan Cateterisasi Jantung yang canggih, di bawah penanganan para dokter spesialis dan perawat yang mumpuni, Anda akan dibawa dalam pengalaman terapi dan diagnostik yang tak terlupakan.