Perkembangan pasar yang bergerak menjadi sangat kompetitif dan persaingan bisnis yang semakin kompleks menghadirkan tantangan baru bagi perusahaan, terlebih pada industri layanan kesehatan pada era digital saat ini. Tantangan terberatnya adalah bagaimana perusahaan mampu mempertahankan bisnis agar dapat tetap bertahan dalam menghadapi banyak rintangan.
Untuk bisa menghadapi tantangan tersebut diperlukan pemahaman tentang yang disebut dengan proses bisnis. Dalam rangka meningkatkan kompetensi pekerjanya, pada Kamis (19/12) diadakan Workshop Pemahaman Bisnis Proses yang diikuti oleh para VP dan Manager Pertamedika IHC. Acara yang diadakan di ruang PWP lantai 1 tersebut menghadirkan Yudo Prasetyo sebagai narasumber.
Dalam workshop tersebut para peserta dapat memahami bahwa proses bisnis merupakan komponen penting dalam dunia bisnis masa kini. Proses bisnis bukan hanya sebagai alat dalam perusahaan untuk menjadi standar perusahaan tersebut berjalan melainkan menjadi faktor penentu kelancaran, performa, dan keberhasilan perusahaan.
Sebagai salah satu pilar perusahaan, kualitas proses bisnis akan menentukan bagaimana sebuah layanan atau produk dibuat. Selain itu pada proses bisnis harus melibatkan antar bagian dalam sebuah perusahaan dimana kolaborasi lintas fungsi sangat dituntut agar jalannya proses bisnis bisa berlangsung dengan baik.